Jumat, 23 Mei 2008

setiap orang punya kelebihan....

Jam setengah sebelas malem waktu pesanggrahan. Gw masih ngejogrok di depan komputer tercinta entah mau nulis apa di blog ini. Kepala gw udah agak pusing kaya abis triping mabok susu kuda liat, secara gw dari tadi online udah ada 3 jam. Tapi entah kenapa gw masih pengen online dan pengen nulis (sebenernya gw punya alasan tersendiri kenapa gw masih OL, tapi gag usah kasih tau ah, biar penasaran..gyahahaha ). Ditemani lagu Yovie Nuno di tivi yang judulnya "dia milikku bukan milikmu ayo kita bagi bersama" disamping gw, dan emak gw yang masih terdampar di lantai bawah sambil baca koran bulan lalu, pengen tau harga minyak udah naek apa belom, geblek, ya enggaklah. Dia lagi baca brosur diskon dari toko kelontong terbesar punya perancis.

Aniwei baidewei baswei, gw pengen ngomongin tentang kekurangan dan kelebihan seseorang. Kenapa kadang orang gak pede dengan apa yang dikasih Tuhan padahal mungkin dia punya kelebihan yang orang lain gak punya. Kita ambil contoh..temen gw nama aselinya Buluk, dipanggil Miftah,,Eh, kebalik deng. Nama aselinya Miftah, dipanggil "Buluk". Kenapa dia dipanggil se-hina itu, karena emang dari tampilan luar sekilas mirip jalan-pantura-sebulan-sebelum-libur-lebaran, ancur, parah, (maap mif,tapi ini adalah fakta !! hehe...) . Tampilan luar sih biasa banget, tapi dia punya kelebihan lain, berbakat maen bola dan cukup jago maen basket. Kalo soal cinta, ketulusan dia mencintai wanita layaknya ketulusan hati pak pos mengantarkan surat cinta vina panduwinata.

'Lo tuh kalo sayang sama cewe tulus banget Mip. Maen bola jago. Salut lah gw ' Gw dengan semangat pertemanan tingkat tinggi muji makhluk Tuhan paling seksi ini.

'Lo emang temen gw Bul !' Miftah nepuk nepuk bahu gw sambil idungnya kembang kempis.

Tapi gw langsung nerusin peryataan Miftah 'Tapi muka lo jelek Mip !'

'Bangke lo Bul !"

Dia ini orangnya gak pinter pinter amat tapi mau belajar (sebelas dua belas mah ama gw kalo yang ini ). Jadi, dibalik kekurangan pada segi bentuk cetakan muka. Dia punya kelebihan yang orang lain gak punya, Tuhan maha adil kan.

Contoh lain, temen gw yang bernama Raden Catra, ada yang gak suka sama dia karena kalo di kampus cuma ngelawak doang, dan menilai dia sebagai orang yang gak bakal sukses. Mungkin kalo di pelajaran dia gak begitu menonjol seperti tonjolan putingnya kalo lagi tidur tiduran di rumah. Tapi dia punya bakat lain di bidang seni dan olahraga. Kemaren terakhir dia juara Dalang tingkat RT 007/ RW 008, dia ngebawain cerita "Ada Apa Dengan Cepot". Ending ceritanya si Cepot ketauan memperkosa Dian Sastro, abis itu cepot digebukin sampe merah merah. Dan di bidang olahraga dia juga pernah dikirim ke luar negri buat ngikutin kejuaraan menembak kacang pake idung, dia juara, karena tembakan kacangnya dari idung bikin jurinya meninggal dunia di tempat tertembus biji kacang. Cara mati yang aneh. Yah, yang kejuaraan kacang dan lomba dalang cuma boongan, walaupun gw tau catra punya bakat. Dia jago banget maen gitar dan aransemen musik, selera musiknya luas, cocok banget kerja di radio, jadi tukang megangin antena. Dan pernah menjuarai kejuaraan baseball tingkat wilayah/ nasional. Temen gw yang ngatain dia kaya gitu apa bisa ngikutin raden yang satu ini ? belum tentu..

Terakhir, gw punya temen, sebut aja sapi. Katanya sih sebel ama pipinya. Ini sekilas obrolan gw dan dia :

Sapi : "gw sebel ma pipi gw nih"
Gw : "kenapa ? terakhir kali gw gampar masih enak kok ! empuk empuk gimana gtu,berasa tetelan "
Sapi : "bau lo,pipi gw kanan sempit, kiri longgar nih !".
Gw : "sana, betulin aja di permak lepis bang rahmat ! 10 rebu doang"
Sapi : " iya ya,enakan mana yah,.di skinny ato cutbray nih pipi gw ?"
Gw : "skinny lagi model,, !"
Sapi : "oh ya udah,,yuk anterin gw ke bang rahmat !"

Tadi itu adalah sekilas cuplikan pembicaraan bodoh 2 orang sakit jiwa. Boleh dicontoh boleh enggak, tapi sebaiknya dicontoh. Bego. Iya, intinya temen gw si sapi ini sebel ma pipinya yang katanya berlebihan ukurannya. Padahal menurut gw masih sinkron kok antara ukuran kepala hidung telinga pundak kaki sama pipi. Maksud gw, biasa aja lah. Toh pipi itu yang membuat dia sangat populer di lingkungan kampus. Dan, pernahkah dia berpikir bahwa mungkin banyak orang di luar sana yang mengagumi dia karena doi adalah orang yang sangat aktif berorganisasi yang mana daripada hal itu akan sangat berguna di dunia kerja nanti. Dan gak semua orang bisa seimbang antara kuliah sama organisasi. Yah meskipun si sapi ini adalah last minute fighter tapi menurut gw dia masih bisa menyeimbangi kuliahnya.

Dari tadi ada yang sedikit janggal sepertinya, Gw ngomongin orang orang di sekeliling gw tapi gak nulis tentang gw sendiri. Sederhana sih jawabannya, karena gw dilahirkan sempurna. Gw kalo lagi ngaca selalu bilang ' Gw ganteng juga ya !'Gyahahahahaha....puas banget gw bisa ngeluarin kata kata biadab bin narsis binti najis ini. Aniwei, sampe sekarang gw bisa bilang kalo gw gak pernah minder dengan kekurangan yang gw punya. Karena gw yakin Tuhan ngasih sesuatu itu seimbang. Bahkan lebih. Tapi kita aja gak sadar...Mungkin namanya manusia, gak pernah puas dengan apa yang dimiliki. Selalu pengen lebih...

2 komentar:

catra ordinary mengatakan...

tersanjung gua. ntar gua bales di blog gua

Ayu Setya Ismawati mengatakan...

yeee,,,contoh pujian yg agak aneh mnurut gw,,
tp tenkyu,,
aneh lo pak! hahahaha