Jumat, 04 Juli 2008

Ksatria Cepot Hitam

Kondangan atau nikahan atau kawinan mungkin adalah hal yang paling diincer anak anak mahasiswa yang ngekos. Walaupun gw gak ngekos,hal itu juga berlaku buat gw dan temen temen gw. Dikit dikit ada kawinan, kita pasti berinisiatif buat dateng rame rame, berbuat onar, ngajak kabur pengantin wanitanya, sambil ngomong ke pengantin cowonya, ' Maap, Anda terlalu beruntung untuk bisa kawin sama cewek cantik macam dia !'. (Sedikit khayalan gw kalo Sandra Dewi kawin sama Tukul Arwana)

Yak, setiap ada undangan nikahan gw dan temen temen gw pasti dateng. Minimal kenal lah
sama yang buang hajat, eh, punya hajat.

Waktu itu gw pernah diajak Catra, temen gw, buat ke nikahan temennya yang keturunan Arab. Gw pergi serombongan, 6 orang. Yak, berenam sodara sodara, mirip sama rombongan pildacil ikut sunatan masal . Normalnya kalo urat malu belum putus undangan dipake cuma buat pasangan maksimal 2 orang. Kalopun bentuknya keluarga bahagia, 1 istri 2 anak, anak anaknya harus beli tiket terusan sambil lehernya dicap pake stempel trus dibiarin pecicilan di dalem ruangan pesta.

Kalo inget tentang pesta kawinan. Gw jadi inget jaman gw kecil. Dulu setiap ada undangan kawinan. Gw selalu diajak bokap nyokap buat ikut. Gw didandanin sampe cakep, dibedakin dikit, dicelupin telor, terus digulingin di tepung roti, terus digoreng. Jadilah nugget daging manusia. Gw seneng banget kalo lagi dalam perjalanan menuju ke tempat kawinan, gw menghayal kalo gw akan digandeng dengan penuh kasih sayang selayaknya keluarga bahagia sama bonyok gw. Lalu bakal dikenalin ke temen temen bokap gw sebagai anak cowo kebanggaannya
'Ini loh anak saya yang paling besar' bokap gw akan bilang gitu ke temennya .
Meskipun gw gak tau artinya "besar" ini adalah "orang sukses" atau emang bentuk badan gw yang bulet kaya bakso kanji di kala itu.

Khayalan indah gw tentang konsep keluarga bahagia sentosa damai sejahtera hilang sudah begitu gw turun dari mobil dan mau masuk ke gedung kawinan. Gw jalan ngikutin bonyok gw yang mendekati tempat penerima tamu. Tapi tiba tiba nyokap gw balik badan ke belakang dan ngomong ke gw dengan tampang tanpa dosa.

'Nanda, kamu masuknya ntar aja. Nunggu bapak ibu masuk !'.
'Gak mau, aku maunya sama sama aja' gw berkata dengan muka imut sambil mata kedip kedip kaya anak kecil kesurupan tanda minta dikasihani.
'Hus, bapak ibu malu bawa bawa anak segala. Sana sana, ikutin orang itu aja !' sambil nunjuk bapak bapak yang bawa anak lebih banyak daripada kucing baru beranak.

Daripada gak bisa masuk terus gak bisa makan, akhirnya gw nyerah. Gw ngikutin orang lain aja. Tapi bukan bapak bapak yang bawa anak sebanyak anak kucing tadi, gw ngikutin pasangan muda ganteng ma cakep, sadar kalo gw sendiri juga ganteng. Sementara itu, bokap nyokap gw tersenyum penuh kemenangan ngeliat anaknya ngalah.

Kejamnya dunia...


Di undangan arab yang gw bilang tadi. Gw lebih banyak ngeliat orang dengan dandanan India daripada tamu dengan dandanan arab. Malah gw sesekali ngeliat tamu tamu India itu kejaran kejaran sambil bawa piring makanan trus muter muter tiang tiang stand makanan. Kayanya gw mabok es puter deh.

Banyaknya style India di kawinan Arab ini bikin penasaran, apakah orang arab udah bosen sama baju model cadar dengan lobang mata segaris kaya cyclops ? Jadi mereka lebih suka ngikutin gaya Sahrukh Khan. Pake jas trus dalemannya dibuka 2 kancing buat nunjukin kalo bulu dadanya lebih lebat daripada rambut Bob Marley. Bob Marley homo tepatnya. Sementara tamu tamu cewenya pake baju khas india yang namanya Sari. Cewe cewe nya cantik banget, gw berasa liat Miss Universe live langsung di depan mata, tapi sayangya gak ada yang pake bikini. Beberapa malah kaya bintang film bokep yang sering gw pinjem filmnya dari Catra. Gw takutnya kelamaan disini gw ma Catra punya hasrat untuk buka celana terus ngejar ngejar tamu tamu cewe yang tersisa. Sayangnya niat itu ga mungkin kesampaian, takutnya gw dirajam massa trus selangkangan gw ma Catra dilindes pake onta arab. Sementara orang indianya bakal motong titit gw buat jadi kare.

Di acara kawinan arab itu gw juga ditunjukin temennya Catra yang dah tobat. Konon tuh orang dulu tukang mabok ma ngobat, tapi sekarang jadi alim bin ajaib. Catra nunjukin gw.

'Tuh Bul, temen gw yang tukang ngobat ma mabok. Sekarang dah tobat !'
'Yaelah Chat,jadi tukang obat aja dimarahin. kasian, nyambung idup dia ' gw jawab dengan ketololan tingkat tinggi.
'Goblok, dia suka pake ganja dan temen temennya. Sekarang kerjaanya di masjid mulu. Jaga sendal. Ya kagaklah, di masjid kerjaanya sholat mulu!' kata Chatra meyakinkan gw yang belum tobat ini.
'Bagus dong, abis jualan obat sekarang dia bisnis sendal. KEMAJUAN luar biasa !' jawab gw mantap.
'Tai lo !' ,

Gw ditinggal pergi.

Bagaimanapun juga gw kagum ngeliat seorang pemabok bin tukang ngobat jadi alim dan sekarang bisa dibilang jadi penceramah tingkat dunia. Kalo ada kompetisinya mungkin dia jadi Ustad Sejagad, atau kalo diterjemahin bahasa inggris jadinya Ustad Universe. Dan yang pasti gak ada acara pake bikini. Yah, setidaknya penceramah tingkat rukun warga juga cukup keren lah.

Balik ke soal kawinan. Abis kawinan Arab itu, gw juga diundang sama Buluk ke kawinan kakaknya. Tepatnya minta diundang sama Buluk. Resepsi nikahan kakaknya bakal diadain di rumahnya Buluk, makanya gw ma temen temen gw minta dateng. Soalnya 3 taun gw kenal ni kutu loncat, jarang banget ada yang tau rumahnya. Makanya gw dan temen temen gw yang rumahnya pernah disinggahi sama kutu loncat ini niat bales dendam buat ngedatengin rumahnya Buluk.

'Woy, lu semua dateng ya hari minggu ke nikahan kakak gw.' kata Buluk ke gw dan anak anak lain.
'Tumben lo nyet ?' si Gery bodat nyeletuk dengan gaya khasnya.
'Gw PASTI dateng' kata gw dengan semangat, karena rumah gw sering banget didatengin nih kutu loncat.


'Tapi kalo gak dateng lebih bagus !' Buluk nambahin dengan semangat berapi api sampe mukanya keliatan gosong kaya abis kebakar. Gw salah, dia gosong dari lahir.

'Bangke lo !'. Gw dan yang lain kompak bakalan datengin rumah dia.

Hari minggu gw berangkat ke rumah Buluk. Sebelumnya gw janjian mau jemput sapi dirumahnya. Andes temen gw juga nebeng.
Sapi nanya ke gw, 'Lo tau gak rumah Buluk ?'. 'Tau dong,gw dah nyari di peta. lagian kan gw punya GPS !' kata gw sambil idung gw kembang kempis bangga punya maenan baru yang bernama GPS.

Gw ngeluarin GPS gw, trus nyuruh Sapi masukin alamatnya Buluk. Gak lama muncuk gambar mobil gw di layar trus nunjukin arah rumah Buluk. Gw ngeliatin sapi yang lagi terkagum kagum mandangin mainan baru gw. Sambil nusuk nusuk layarnya pake stylus.
'Wah..keren yah!' jus juss juss...sambil nusukin layarnya pake stylus.
'jangan kenceng kencen nusuknya bu !' gw ngingetin dia.

Juss juss jusss...'Asik loh nusuk nusukin ginian!'
JUSSSS JUSSS JUSSSS...'Awas pecah bu kekencengan nusuknya !', gw mulai panik.
JUSSS JUSSS JUSSSSSS 'KEREN deh,,,,,hihihi' sapi makin menjadi jadi nusukin layarnya.
'JANGAAAANNNN......' gw mulai berteriak histeris berharap sapi berhenti nusukin layarnya pake sytlus.


JUSSS JUSSS JUSSSS JROOTT
KRAAKKKK....
'Yahhh...pecah deh !',Sapi nyengir pake gaya Sandra Dewi di film 'Kuiki Express".
'TIDAAKKKKKKKK' , teriakan terakhir gw yang mengiris hati siapapun yang denger.

Khayalan layar PDA gw pecah cuma ketakutan sesaat gw aja, abis apa aja yang dipegang sapi banyak yang berakhir dengan kerusakan. Mecahin tabung kimia seharga 700 ribu udah pernah. Mecahin henpon juga udah. Hobinya sapi mecahin barang barang mahal. Mungkin satu yang murah, mecahin jerawat, gratis dan rasanya perih perih basah. Mungkin kalo dah gede dia bisa buka praktek jasa "PRAKTEK Dr. Ayu Setya : SPESIALIS MECAHIN JERAWAT DAN BISUL DENGAN SEKALI PENCET !". Hebat.

Gw nyampe rumah si Buluk dengan utuh. Karena yang dateng baru gw bertiga, jadi disana gak ada yang gw kenal. Gw nelpon Buluk yang lagi sibuk jadi penerima tamu buat nyambut gw dan yang lain.
'Eh monyet, sini lo. Gw disamping rumah lo. Gw dah dateng !'
'Ok gw kesana !'

Gw biasa manggil temen gw ini pake kata "monyet", tandanya gw sayang ma dia sebagai teman. Entah gw bakal pake kosakata ini ke pacar gw nantinya ato enggak. Kayanya bakal lucu deh.
'Monyetku, kamu udah makan pisang belum ?' kata gw.
'Kok kamu ngatain aku monyet sih ?'
'Kan aku sayang kamu !'
'.......'
'monyetku...kamu kenapa?'
'nyet...nyet.... ??!!@!@'
'...........'

Gw yakin bakal diputusin di telepon pertama gw.

Gw ngeliat bayangan orang di kejauhan pake beskap. Cara jalannya mirip wayang golek. Lama kelamaan lebih mirip Cepot di acara Asep Show pas mau buka puasa itu.
Jreng jreng jreng...
Dengan diiringi lagi pembukaan ksatria baja hitam dan sedikit efek sinar matahari.

Ternyata si cepot itu adalah Buluk temen gw. Sumpah, ngakak gw ngeliat buluk pake beskap kegedean. Jalannya jadi mirip wayang beneran. Kiri kanan geal geol. Gw bertiga ketawa sampe mules. Sampe sampe gw pengen eek duluan sebelum makan. Sontrek Buluk masuk tadi jadi pas, Ksatria Baja Hitam, cuma perlu diganti dikit judulnya supaya pas ma orangnya. Ksatria Cepot Hitam.

Satu persatu temen gw dateng macem Opi, Vici, Bayu, Gery, Marcel, Andy dateng. Mereka sama aja. Ngetawain Buluk didalem kostum Cepotnya. 'Huahahahaa, muka lo di cat merah dah kaya cepot lo !' kata si Andy temen gw
'Cepotnya item !' kata gw gak kalah semangat.
'Bangsat ' kata si Cepot ngedumel.

Gw dan yang lain mau masuk rame rame nyalamin pengantin cewe nya yang mana daripada apabila itu adalah kakaknya Miftah alias Buluk alias Garong alias Togel (Gw dari dulu penggemar setia
acara BUSER).
'Tuh kakak gw'
'Anjrit, kok cakep ?', gw heran tujuh keliling 3 puteran 2 tanjakan.'Bangke, kok beda banget ma lo Mip ?' kata Bayu juga heran.

Gimana gak heran, adenya yang bernama Buluk aka Miftah ini kulitnya kaya blek forest. Sementara kakaknya yang nikah ini kulitnya kaya kue putri salju. Adenya si Miftah juga gtu. Putih cantik, mirip Kiki Amalia lagi tobat. Pake jilbab. 'Gila lo Mip, lo ditemuin di tong sampah yak ?' kata gw. Kiamat memang sudah dekat.
Si Marcel malah membuat analisis sendiri.

'Menurut gw, Miftah ini sebenernya anak dari raja Zimbabwe yang kaya raya tapi pengen merasakan hidup sebagai orang biasa. Makanya dia dititipin ke keluarganya sekarang !' , Marcel berusaha meyakinkan kita semua.

Gw ngangguk ngangguk tanda setuju, ditambah lagi pas gw ngeliat di stand makanan banyak menggantung pisang. Gw makin yakin kalo Buluk ini anak raja.

Raja Zimbabwe..

1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل